Kamis, 11 Juni 2015

Air Terjun Batu Blomo

Standard
Batuan Stalagmite Batu Blomo
Batu Blomo adalah salah satu lokasi wisata di desa Ai Ngelar Kecamatan Unter Iwis. Yang merupakan wisata air terjun dengan pesona keindahan susunan batu stalagmite. Yang konon menurut cerita masyarakat setempat apabila meninggalkan sesuatu barang diantara batu stalagmite, maka dalam waktu seminggu akan berubah jadi batu.

Untuk menuju ke lokasi, pengunjung harus berjalan kaki selama 20 menit dari lokasi Air Terjun Ai Nyember, menyusuri jalan berbatu dan melewati aliran sungai sampai ke batu blomo, adapun alternative jalan lainnya yaitu melalui desa Pelat, namun penulis saat kunjungan melalui jalur desa Selang.

Adapun lokasi Batu Blomo adalah didesa Ai Ngelar (setelah desa Selang ) Kecamatan Unter Iwis Sumbawa Besar. Jarak antara desa Selang dengan Kota Sumbawa Besar sekitar 13 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.
Untuk menuju ke lokasi Batu Blomo, pengunjung akan melalui jalan tani dari desa Selang dengan jalan batu dan tanah, tanjakan dan turunan selama 15 menit sampai ke daerah parkir motor, yang mana tempat parkirnya juga hanya ditanah kosong beberapa meter dari sungai Kerekeh. Alasan kenapa pengunjung tidak bisa menggunakan sepeda motor ke batu blomo adalah karena harus melewati sungai Kerekeh yang arusnya lumayan deras dan belum ada jembatan, dan juga jalanan yang dipenuhi batu-batu besar dan terlepas.

( photoselfie )


Air Terjun Batu Blomo 1

Air Terjun Batu Blomo 2

Air Terjun Batu Blomo 3

Peta Loksi ; Sumber Google Maps

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts